Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP

Jelang Tes MotoGP Sepang Awal Februari, Marc Marquez Mengaku Sulit Mengangkat Segelas Air

Eka Budhiansyah - Minggu, 26 Januari 2020 | 17:00 WIB
Marc Marquez belum memiliki kekuatan beberapa minggu lalu
Twitter/Box_Repsol
Marc Marquez belum memiliki kekuatan beberapa minggu lalu

OtoRace.id - Tes resmi MotoGP Sepang akan dipentas 7-9 Februari di sirkuit Sepang, Malaysia yang akan diikuti seluruh tim dan pembalap, termasuk Marc Marquez.

Marc Marquez sendiri saat ini pun masih dalam masa pemulihan pasca operasi bahu kanan setelah sebelumnya cedera akibat crash di tes Jerez akhir November tahun lalu.

Marquez memilih operasi lebih cepat untuk bisa tampil optimal di musim MotoGP 2020 dengan harapan memiliki waktu pemulihan lebih lama.

Namun dilansir dari Marca.com, Marc Marquez mengaku kalau dua pekan lalu dirinya belum memiliki kekuatan lebih pada bahu kanannya itu.

(Baca Juga: Andrea Dovizioso Beberkan Kelemahan Ducati Desmosedici GP20 yang Kalah Dari Honda RC213V)

"Pemulihan tidak lebih intens dari pada tahun 2018, mungkin tidak terlalu menyakitkan tetapi lebih sulit. Para dokter memperingatkan saya bahwa ketika saya membuka bahu, ada saraf dan otot dan kadang-kadang mereka saling bersentuhan," jelas Marquez.

Tahun lalu, juara dunia 8 kali ini juga melakukan hal yang sama terhadap bahu kiri, namun bisa tetap memiliki performa bahkan bisa mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Tetapi tahun ini, menurut Marquez kondisinya sedikit berbeda dan dirinya terus memaksa untuk bisa pulih sesuai dengan target yang ingin dicapai yaitu sebelum sesi tes MotoGP Sepang.

"Sampai dua minggu yang lalu saya tidak memiliki kekuatan, sulit bagi saya untuk mengangkat segelas air, tetapi sekarang saraf mulai aktif dan otot juga," ucap The Baby Alien.

(Baca Juga: Sadis! Ucapan Menohok CEO Ducati Ini Ditujukan Untuk Marc Marquez dan Honda?)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Marca.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa