Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MXGP

Lokasi MXGP Palembang Belum Jelas, Semarang Kembali Jadi Kandidat

Didit Abdillah - Rabu, 4 Maret 2020 | 12:00 WIB
Lokasi untuk MXGP Palembang masih belum jelas sampai saat ini.
DAB/OtoRace
Lokasi untuk MXGP Palembang masih belum jelas sampai saat ini.

OtoRace.id - Indonesia masih mendapatkan jatah untuk menggelar MXGP Tahun ini, yaitu di Jakarta (28/6) dan di Palembang, Sumsel (5/7)

Namun untuk MXGP Palembang, lokasi sirkuitnya masih belum jelas. Sebab lokasi yang tahun lalu berada di area OPI Mall Palembang dikabarkan sudah tidak bisa digunakan lagi. 

Sedangkan lokasi sirkuit yang sejak tahun lalu akan digelar di Jakabaring Sport Center pun tidak menemukan titik terang. 

Tak pelak, IMI dan pihak Lightning Production selaku promotor lokal untuk MXGP di Indonesia mulai cari lokasi pengganti. 

(Baca Juga: MotoGP Qatar Batal, Ducati Bingung Bawa Pulang Motor MotoGP dari Qatar)

"Semarang, di BSB (Bukit Semarang Baru) ada kemungkinan akan jadi lokasi pengganti Palembang," ujar Sadikin Aksa, Ketua IMI Pusat kepada OtoRace.id

"Kalau MXGP Jakarta, nanti lokasinya akan dipantau lagi dan dikabarkan secepatnya mengenai pembangunan sirkuitnya," sambung Sadikin Aksa. 

Sejak tahun lalu, Semarang memang diragukan untuk bisa menggelar MXGP, lantaran ada masalah antara IMI Jateng dengan DPRD Jateng. 

Tak pelak menimbulkan masalah internal dalam kubu Semarang dan membuat lokasi MXGP Semarang di BSB tahun lalu tidak semeriah di musim 2018. 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : OtoRace.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa