Liputan Langsung Moto2 Qatar 2020: Pembalap Tim 'Indonesia' Berharap Raih Hasil Maksimal di Race

Eka Budhiansyah - Minggu, 8 Maret 2020 | 14:15 WIB
Edgar Pons (kanan) berharap bisa beri yang terbaik di race Moto2 Qatar 2020 (8/3). Kalau yang kiri, pastinya redaksi OtoRace.id. Hehehe...
Eka/OtoRace
Edgar Pons (kanan) berharap bisa beri yang terbaik di race Moto2 Qatar 2020 (8/3). Kalau yang kiri, pastinya redaksi OtoRace.id. Hehehe...

OtoRace.id - Sesi kualifikasi Moto2 Qatar 2020 (7/3) berlangsung kurang mulus bagi tim Moto2 'Indonesia' alias Federal Oil Gresini Moto2.

Dibilang tim Indonesia, soalnya sponsor utama dan bahkan tidak sedikit brand asal Tanah Air yang nempel di tim milik Fausto Gresini itu sebagai sponsor.

Dari jalannya sesi kualifikasi kualifikasi 1 (Q1), tim Federal Oil Gresini Moto2 yang kini dihuni dua pembalap yaitu Edgar Pons dan Nicolo Bulega mampu tampil gemilang.

Nicolo Bulega mampu lolos otomatis ke sesi Q2 berdasarkan catatan waktu terbaiknya di sesi latihan alias FP1 hingga FP3.

(Baca Juga: MotoGP Malaysia Akan Digelar Dua Kali Setahun, Ini Jawaban Bos MotoGP)

Sementara, Edgar Pons harus berjuang melalui babak Q1 untuk mampu lolos ke Q2 demi memperebutkan posisi start yang lebih baik untuk race yang berlangsung malam di Qatar (8/3).

"Di Q1 saya berhasil melakukan putaran yang bagus, tetapi saya sangat berjuang keras untuk itu," ujar Edgar Pons kepada OtoRace.id di paddock.

"Tetapi sayang di Q2, saya tidak bisa mendapatkan ritme yang sama seperti di Q1. Tetapi saya senang bisa melakukan yang terbaik di Qatar ini," tambah anak dari Sito Pons, salah satu legenda MotoGP ini.

Pasalnya menurut Edgar, sirkuit Qatar bukan sirkuit yang mudah untuk ditaklukkan, dan memang bukan tergolong sirkuit favorit baginya.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa