Kembali Diisukan Bergabung di Petronas Yamaha SRT Bersama Valentino Rossi, Ini Kata Jorge Lorenzo

Eka Budhiansyah - Kamis, 19 Maret 2020 | 07:00 WIB
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo ketika menjadi rekan setim di MotoGP
MotoGP
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo ketika menjadi rekan setim di MotoGP

OtoRace.id - Jorge Lorenzo yang saat ini menjadi test rider Yamaha kembali kuat diisukan akan berduet dengan Valentino Rossi sebagai pembalap reguler di musim MotoGP 2021.

Ya, kedua pembalap yang pernah memiliki kenangan manis dan pahit sejak 2008 hingga berpisah di akhir 2016 ini pun digosipkan akan bernaung di tim satelit Yamaha yaitu Petronas Yamaha SRT.

Apalagi, Rossi hingga kini juga belum memberikan keputusannya untuk tetap balap di MotoGP 2021 ataukah pensiun diakhir tahun 2020.

Namun begitu, Jorge Lorenzo pun tak menampik jika memang ada isu antara dirinya dengan Valentino Rossi menjadi rekan setim.

(Baca Juga: Fakta Kenapa Roda Belakang Motor MotoGP Berputar Lebih Cepat Dari Roda Depan)

"Jelas, memiliki juara di starting grid adalah hal yang baik untuk pertunjukan dan untuk kepentingan publik," ujar Lorenzo dilansir OtoRace.id dari Marca.com.

"Tapi Anda tahu saya mengambil keputusan (pensiun) pada bulan November dan keputusan ini adalah final hingga 98 persen. Meskipun dalam hidup semuanya dapat terjadi dan manusia terus-menerus mengubah pikiran mereka. Semuanya dapat terjadi, tetapi pada saat ini adalah keputusan saya," tambahnya.

Jika sesuai dengan keputusannya, itu artinya Lorenzo akan tetap menjalani peran sebagai test rider, bukan pembalap reguler.

Namun lagi-lagi jika Lorenzo bilang semua dapat terjadi, maka tak menutup kemungkinan dirinya menjadi pembalap tetap MotoGP bersama Rossi seperti yang diisukan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Marca

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa