MotoGP

Valentino Rossi Bilang Wearpack Pembalap MotoGP Sekarang Kayak Kostum RoboCop, Kenapa Tuh?

Eka Budhiansyah - Sabtu, 21 Maret 2020 | 07:05 WIB
Valentino Rossi dan wearpack modern dari Dainese
MotoGP
Valentino Rossi dan wearpack modern dari Dainese

OtoRace.id - Valentino Rossi punya pendapat kalau baju balap alias wearpack pembalap MotoGP saat ini seperti kostum RoboCop.

Itu loh, petugas polisi bernama Alex Murphy yang 'dihidupkan' kembali sebagai robot cyborg di film RoboCop.

Dikatakan sebagai kostum RoboCop, lantaran sistem pelindung dari kecelakaan berupa kantung udara atau airbag yang terdapat di wearpack pembalap MotoGP tersebut.

Menurut Valentino Rossi, perkembangan racing suit alias wearpack tersebut semakin canggih hingga menyerupai kostum RoboCop ketika airbag tersebut aktif usai pembalap terjatuh.

(Baca Juga: Dari Obrolan Dengan Penyanyi Italia Akhirnya Terungkap Kenapa Valentino Rossi Belum Ingin Punya Anak)

“Saat itu 2009 hingga 2010 ketika kami mengenakan wearpack pertama dengan airbag," ungkap Rossi dilansir OtoRace.id dari Crash.net.

"Semuanya berubah, seluruh sistem airbag berada di depan dan Anda bisa melihatnya, tidak seperti pakaian hari ini, di mana Anda tidak bisa melihatnya sama sekali," tambahnya.

Ketika diawal pengembangan, Rossi pun sebenarnya agak meragukan peran besar airbag wearpack tersebut untuk melindungi tubuh.

"Namun, selama bertahun-tahun Dainese benar-benar memperbaiki sistem dan sekarang Anda bahkan tidak memperhatikan apakah setelan itu memiliki airbag atau tidak," aku Rossi yang selalu memakai Dainese untuk baju balapnya.


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : You Tube ,Crash.net

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa