OMR Balap Mobil Honda Sudah Banyak Daftar Tetapi Batal, Kemana Alokasi Dana Pendaftarnya?

Didit Abdillah - Rabu, 29 Juli 2020 | 17:00 WIB
Honda Brio Speed Challenge (HBSC) seharusnya debut digelar tahun ini.
DAB/OtoRace
Honda Brio Speed Challenge (HBSC) seharusnya debut digelar tahun ini.

OtoRace.id - Menjelang bulan Agustus, beberapa kompetisi balap mobil dan balap motor nasional siap digelar untuk beberapa seri tahun ini. 

Termasuk kompetisi balap mobil ISSOM yang dikabarkan akan tetap digelar, meski tidak ada satu kompetisi pun yang berstatus Kejurnas. 

Namun tidak dengan gelaran balap semerek atau one make race (OMR) mobil Honda yang digelar PT. Honda Prospect Motor (HPM). 

Ajang seperti Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), Honda Brio Speed Challenge (HBSC), dan Brio Saturday Night Challenge (BSNC) pun resmi dibatalkan untuk tahun ini. 

Maverick Vinales Minta Maaf Kepada Valentino Rossi Karena Hal ini

Bahkan untuk HJSC dan HBSC yang notabene balap turing dan di bawah naungan ISSOM yang digelar di sirkuit Sentul sudah banyak peserta yang mendaftar. 

"Dalam data yang saya terima, sudah ada 48 peserta yang menaruh nama untuk berlomba di HBSC dan HJSC," kata Alvin Bahar dalam konfrensi virtual PT. HPM (29/7). 

"Lima di antaranya sudah memberikan uang pendaftaran selama semusim, jadi akan ada komunikasi lagi mengenai uang yang sudah dibayarkan, kepada peserta tersebut," lanjut Racing Director Honda Racing Indonesia itu. 

"Jika meminta untuk dikembalikan, akan kami berikan. Tetapi kami juga memberikan pilihan agar bisa dialokasikan untuk pendaftaran balap musim depan," tambah juara nasional Kejurnas ITCR MAX 2019. 

Mattia Binotto Pun Sebut Lewis Hamilton Tak Akan Menang Dengan Mobil Ferrari Sekarang

Tahun ini baik kelas Honda Jazz dan Honda Brio dipisah, sehingga setiap peserta bisa jalani balapan lebih serius.

Tercatat ada 31 pendaftar untuk kelas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan 17 peserta untuk Honda Brio Speed Challenge (HBSC). 

"Di kelas HBSC itu banyak pembalap baru, sehingga antusiasnya di kalangan pembalap muda itu cukup tinggi, juga sebagai ajang pembibitan," pungkas Alvin Bahar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa