Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2022

Kondisi Makin Membaik, Marc Marquez Siap Tes Pramusim di Malaysia dan Indonesia

Didit Abdillah - Minggu, 16 Januari 2022 | 06:15 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akui fisik dan pengelihatannya makin membaik. Tes pramusim di Malaysia dan sirkuit Mandalika jadi terbuka.
MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akui fisik dan pengelihatannya makin membaik. Tes pramusim di Malaysia dan sirkuit Mandalika jadi terbuka.

OtoRace.id - Dalam acara Honda Motorsport Global yang dilakukan secara virtual (14/1) kemarin, semua pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 menyampaikan misinya untuk 2022. 

Tak terkecuali Marc Marquez yang untuk pertama kalinya muncul di hadapan media pascakecelakaan enduro yang ia alami bulan November lalu.

Sejak saat itu, pembalap Repsol Honda Team ini fokus menjalani pemulihan kondisi fisik, khususnya lengan kanan yang belum sembuh 100%.

Namun ia mengalami diplopia, trauma dari kecelakaan lamanya yang membuat pengelihatannya memburuk.

Alhasil Marc Marquez absen dua seri terakhir dan tak bisa menjalani tes Valencia beberapa waktu lalu.

Pada sesi konfrensi pers, Marc Marquez memaparkan kondisi fisiknya terkini usai pengelihatannya membaik. 

"Masalah pengelihatan sangatlah buruk, baik bagi seorang atlet atau orang biasa. Aktivitas pun menjadi sangat terganggu," ujar Marc Marquez dilansir dari The Race. 

"Tiga bulan menjalani masa penyembuhan, kini sudah memberikan hasil dan pengelihatan saya sudah jauh lebih bagus," lanjut pembalap 28 tahun itu. 

"Minggu lalu saya mengalami perkembangan pesat dan dokter sudah mengizinkan saya untuk latihan lagi. Saya langsung kembali latihan motocross," Marc menambahkan. 

 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : The-race.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa