Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula E Jakarta

Ternyata Sirkuit Formula E Jakarta Miring Enam Derajat, Kok Bisa ?

Didit Abdillah - Jumat, 11 Maret 2022 | 11:35 WIB
Sirkuit Formula E Jakarta yang berada di Taman Impian Jaya Ancol sedang melanjutkan proses pembangunan dan penggarapan aspal.
Rianto/OtoRace
Sirkuit Formula E Jakarta yang berada di Taman Impian Jaya Ancol sedang melanjutkan proses pembangunan dan penggarapan aspal.

OtoRace.id - Pembangunan sirkuit Formula E Jakarta kini sedang terus dikebut untuk bisa selesai pada bulan April 2022 di bagian sirkuit. 

Pasalnya untuk menjalani evaluasi dan homologasi terkait Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix yang dijadwalkan balap pada (4/6) mendatang. 

Sampai pertengahan Maret ini, pembangunan sirkuit sudah mencapai 60% dan tinggal mengurus lapisan aspal paling atas. 

Ternyata saat OtoRace.id melakukan kunjungan ke proyek sirkuit Formula E Jakarta (4/3) lalu banyak ceirta yang didapatkan. 

Bisa dilihat pada video yang ada di bawah artikel ini yah. 

Setelah dicermati dan dipaparkan mengenai sirkuit sepanjang 2,4 km ini, ada kemiringan enam derajat pada sirkuit. 

Lokasinya pada sektor terakhir sirkuit Formula E Jakarta yang jika dilihat dari layout pada bagian yang mirip kepala kuda lumping. 

"Di bagian ini kami bikin miring enam derajat untuk mempermudah para pembalap berbelok ke kanan," tutur Christopher Handino, Tim Infrastruktur JakPro. 

"Karena di bagian ini pembalap akan memiliki kecepatan tinggi dan banyak tikungan kanan, supaya aman dan mudah berbelok, kami harus bikin miring enam derajat," lanjutnya. 

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa