Bukan Cuma Balap, Francesco Bagnaia Dapat Banyak Petuah Dari Valentino Rossi

Didit Abdillah - Kamis, 2 Juni 2022 | 06:10 WIB
Francesco Bagnaia banyak ikuti jejak Valentino Rossi kala berselebrasi memenangkan MotoGP Italia 2022.
Ducati Media House
Francesco Bagnaia banyak ikuti jejak Valentino Rossi kala berselebrasi memenangkan MotoGP Italia 2022.

OtoRace.id - Untuk pertama kali dalam kariernya, akhirnya Francesco Bagnaia merasakan kemenangan di sirkuit ikonik Italia, Mugello (29/5) lalu. 

Kemenangan pertama di Mugello yang ia raih kala sudah berkiprah di MotoGP, jelas menjadi sangat manis bagi pembalap Ducati Lenovo Team itu. 

Namun di kemenangan pertamanya di Mugello, ia tidak bisa berbagi sirkuit dengan sang mentor, Valentino Rossi yang sudah pensiun. 

Meski demikian, Francesco Bagnaia tetap mendapatkan banyak masukan dari Valentino Rossi dari segi non-teknis. 

Salah satunya inspirasi untuk menggunakan helm dengan grafis spesial untuk balapan di Mugello, sebuah tradisi yang juga dilakukan Valentino Rossi setiap balapan di Mugello dan Misano. 

"Kami banyak berbagi kala sebelum Mugello dan ia berbagi cerita mengenai nomor 46 miliknya yang akan dipensiunkan," tutur Francesco Bagnaia. 

"Di luar teknik balapan, ia mengajarkan pada kami untuk bersenang-senang di Mugello tanpa beban, maka hasilnya akan baik," imbuhnya dilansir dari GP One. 

Terbukti dengan Francesco Bagnaia yang meraih kemenangan, serta pembalap Mooney VR46 Racing Team yang menghuni barisan terdepan saat start.

Bahkan Luca Marini dan Marco Bezzecchi pun masih bisa bersaing untuk tiga besar di awal-awal balapan yang menjadi balapan terbaik tim milik  Valentino Rossi sejauh ini. 


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GPOne.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa