Motor Listrik Ducati V21L Menjalani Uji Coba, Segini Top Speednya

Didit Abdillah - Jumat, 1 Juli 2022 | 20:10 WIB
Ducati V21L akan digunakan pada kompetisi balap motor listrik MotoE pada tahun 2023. Kini sedang menjalani tes uji coba.
Ducati Corse
Ducati V21L akan digunakan pada kompetisi balap motor listrik MotoE pada tahun 2023. Kini sedang menjalani tes uji coba.

OtoRace.id - Era motor listrik Energica Ego+ sebagai motor untuk kompetisi MotoE akan berakhir di musim ini dan diganti motor listrik Ducati.

Tahun depan kompetisi balap motor listrik Ducati akan menjadi motor wajib dari kompetisi garapan Dorna Sports ini. 

Juga menjadi awal bagi motor listrik Ducati dan langsung diterjunkan dalam kompetisi dan diberinama Ducati V21L

Setelah diperkenalkan pada awal tahun ini dari sekadar desain luarnya saja, akhirnya Ducati Corse menampilkan bentuk asli. 

Bentuk yang sudah siap kompetisi dan langsung diuji coba di sirkuit Mugello, Italia (30/6) dengan mengandalan Michele Pirro. 

Bahkan Presiden Direktur Ducati Corse, Claudio Domenicali pun ikut serta menyicipi sensasi motor balap listrik tersebut. 

"Membuat motor balap yang bebas emisi adalah tantangan besar bagi kami, tetapi kami berhasil mewujudkannya," tutur Claudio Domenicali dilansir dari GP One. 

"Kami terbiasa membuat motor balap, DNA motor itu kami terapkan di Ducati V21L dan uji coba di Mugello bersama Pirro benar-benar mengejutkan," lanjutnya. 

"Dari segi handling, daya cengkeram ban, kecepatan pun melebihi ekspektasi awal kami, sehingga untuk tes selanjutnya saya rasa bisa lebih dari saat ini," Domenicali menambahkan. 

Baca Juga: Gak Pakai Rahasia Lagi, Maverick Vinales Bongkar Cara Bawa Aprilia RS-GP Dibandingkan Yamaha YZR-M1 di MotoGP Belanda 2022


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GPOne Italia

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa