Punya Performa Apik Nyck De Vries Pembalap Keturunan Indonesia Ini Siap Direrut Williams Racing Untuk F1 2023

Didit Abdillah - Selasa, 13 September 2022 | 18:05 WIB
Nyck De Vries(kanan) langsung mencetak point pada debutnya di F1. Williams Racing pun sangat tertarik untuk merekrutnya pada F1 2023.
The Race
Nyck De Vries(kanan) langsung mencetak point pada debutnya di F1. Williams Racing pun sangat tertarik untuk merekrutnya pada F1 2023.

OtoRace.id - Salah satu pembalap binaan Mercedes, Nyck De Vries yang juga punya darah keturunan Indonesia ini untuk pertama kalinya menjalani balapan penuh di F1. 

Bermula sebagai test driver untuk Williams Racing di FP1 F1 Italia (9/9) Nyck de Vries pun melanjutkan kiprah untuk menggantikan Alexander Albon yang cedera. 

Hasilnya sangat melebihi ekspektasi karena Nyck De Vries hanya diminta sekadar finish pada F1 Italia 2022 di sirkuit Monza itu. 

Namun pembalap Belanda keturunan Indonesia itu berhasil finish di posisi sembilan dan mendulang dua angka pada debutnya. 

Jelas pencapaiannya ini cukup menggoda Williams Racing dan Mercedes untuk terus mempertahankannya di F1. 

"Saya selalu menjadikannya pilihan utama untuk menjadi pembalap Williams Racing, tetapi ia punya banyak komitmen," tutur Jost Capito, CEO Williams Racing. 

"Kini kita melihat kesempatan untuk bersamanya di masa depan, peluang itu ada dan bagaimana kami akan melanjutkannya," imbuhnya dikutip dari The Race. 

Jika melanjutkan untuk tahun ini, Nyck De Vries masih berkomitmen untuk balap ketahanan FIA WEC kelas Hypercar bersama Toyota Gazoo Racing. 

Tahun depan akan lebih leluasa untuk melakukan keputusan bagi Nyck de Vries karena dia tidak terlibat dengan tim di kompetisi mana pun. 

Baca Juga: Ott Tanak Sesali Thierry Neuville yang Tak Pedulikan Team Order di WRC Yunani 2022


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : The-race.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa