Saking Stress di KTM Johann Zarco Tunjuk Jean-Michel Bayle Sebagai Pelatih

Eka Budhiansyah - Rabu, 8 Mei 2019 | 11:29 WIB
Johann Zarco alami tekanan berat di KTM MotoGP 2019
MotoGP
Johann Zarco alami tekanan berat di KTM MotoGP 2019

OtoRace.id - Sejak bergabung di tim pabrikan KTM di MotoGP (Red Bull KTM Factory Racing), performa Johann Zarco tak kunjung bersinar layaknya di tim satelit Yamaha Tech3 tahun lalu.

Dari empat seri MotoGP yang sudah bergulir di 2019, prestasi terbaik Johann Zarco hanya di MotoGP Amerika dengan finish ke-13 dari posisi start 19.

Tekanan ini, membuat Johann Zarco merasa stress dan butuh seseorang yang bisa membuatnya melupakan tekanan tersebut.

Maka itu, Zarco pun akhirnya mengkontak Jean-Michel Bayle untuk memberikan dukungan sebagai pelatih baik mental juga teknik balap.

(Baca Juga : Marc Marquez Berani Ungkap Akar Masalah Honda RC213V 2019 di MotoGP)

"Iya, saya sudah berbicara dengannya di musim dingin. Tetapi saya belum siap... Saya berbicara lagi dengan minggu lalu," aku Zarco dikutip OtoRace.id dari Speedweek.com.

Bos KTM, Pit Beirer antusias menyambut keinginan Zarco untuk kerja bareng Jean-Michel Bayle (JMB).

"Mungkin kami harus menentukan tugas antara mantan pelatihku dengan Bayle. Saya harus memutuskannya. Mungkin sekarang saya kehilangan sesuatu dalam performa dan teknik berkendara," tambah Zarco.

"Di Grand Prix, mengingat banyak tugas pengembangan yang harus saya kerjakan, tujuannya (hadirkan JMB) untuk mengatur strees saya sehingga saya memiliki pikiran yang jernih," bilang pembalap Perancis ini.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X