Hasil Balap F1 Inggris 2021 - Lewis Hamilton Kubur Mimpi Ferrari, Max Verstappen Ditabrak

Didit Abdillah - Minggu, 18 Juli 2021 | 23:20 WIB
Lewis Hamilton menang F1 Inggris delapan kali beruntun. Kubur mimpi Ferrari dan perketat persaingan gelar juara dunia F1 2021.
Media Daimler
Lewis Hamilton menang F1 Inggris delapan kali beruntun. Kubur mimpi Ferrari dan perketat persaingan gelar juara dunia F1 2021.

OtoRace.id - Drama persaingan dalam rival gelar juara dunia Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dan Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) sudah dimulai sejak start. 

Max Verstappen yang menjadi pole seater dalam balapan F1 Inggris di sirkuit Silverstone (18/7) melakukan start dengan sangat apik. 

Namun ia mendapatkan tekanan dari Lewis Hamilton yang seperti punya rasa 'dendam' atas kekalahan di Sprint Race F1 Inggris kemarin (17/7). 

Lewis Hamilton bersikeras masuk tikungan Brookland dari sisi dalam yang berujung menabrak ban belakang RB16B Max Verstappen dengan cukup keras.

Baca Juga: Sprint Race F1 Inggris 2021 - Lewis Hamilton Beri Alasan Kalah Telak dari Max Verstappen 

Alhasil Max Verstappen menabrak dinding pembatas dan balapan dihentikan untuk sementara guna mengevakuasi mobil dan Max Verstappen. 

Balapan kembali dimulai pada lap kelima dan Lewis Hamilton diberikan penalti 10 detik atas insiden tersebut. 

Selepas balapan kembali dimulai, pemilik tujuh gelar juara dunia itu tetap berada di posisi kedua dan mengejar Charles Leclerc (Scuderia Ferrari F1 Team) yang kini memimpin lomba. 

Persaingan untuk posisi ketiga juga cukup intens antara Valtteri Bottas (Mercedes AMG Petronas) dan Lando Norris (McLaren F1 Team). 

Baca Juga: MotoGP 2021 Libur, Ini 4 Fakta si Cantik Francesca Sofia Novello, Penakluk Hati Valentino Rossi


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa