Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Brasil 2021

Hasil Balap F1 Brasil 2021 - Strategi Tepat Lewis Hamilton Bikin Max Verstappen Keok

Didit Abdillah - Senin, 15 November 2021 | 06:26 WIB
Lewis Hamilton start dari posisi 10 dan berakhir di podium tertinggi. Sebuah determinasi tinggi bagi pembalap dengan tujuh gelar juara dunia.
Media Daimler
Lewis Hamilton start dari posisi 10 dan berakhir di podium tertinggi. Sebuah determinasi tinggi bagi pembalap dengan tujuh gelar juara dunia.

OtoRace.id - Lewis Hamilton yang memulai balap dari grid ke-10 menjadi pusat perhatian selepas start F1 Brasil 2021 di sirkuit Sao Paulo (14/11). 

Pasalnya pembalap Mercedes AMG Petronas itu langsung melesat ke posisi enam begitu memasuki tikungan pertama. 

Sedangkan rival utamanya, Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) memimpin balapan begitu mencuri posisi Valtteri Bottas. 

Kegigihan Lewis Hamilton benar-benar ditunjukkan setiap lap, hingga akhirnya memasuki lap kelima pembalap Inggris itu sudah berada di posisi ketiga. 

Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2021 - Valentino Rossi Naik Dua Peringkat, Jorge Martin Segel Gelar Rookie of The Year

Ia menekan rekan setimnya sendiri, Valtteri Bottas hingga akhirnya team order dilakukan guna membiarkan Lewis Hamilton lewat. 

Sialnya saat sedang mengejar Max Verstappen, Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri Honda) kecelakaan dan membuat banyak serpihan sayap depan di lintasan. 

Lap ketujuh ini dimanfaatkan Lewis Hamilton untuk mengganti ban, begitu keluar dari pit, ia di posisi ketiga, tepat di belakang Sergio Perez (Red Bull Racing Honda). 

Safety car diterjunkan selama tiga lap dan balapan dimulai kembali pada lap ke-10. Sedikit ada peluang bagi Lewis Hamilton untuk mengejar Max Verstappen di sini. 

Baca Juga: Jalani Balapan Terakhir, Valentino Rossi Disambut Meriah Seperti Juara Dunia Usai MotoGP Valencia 2021

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Formula1.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa