Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK Indonesia 2021

Sirkuit Mandalika Jadi Zona Tempur Perebutan Gelar Juara Dunia WSBK 2021, Ini Faktanya

Didit Abdillah - Selasa, 16 November 2021 | 09:35 WIB
Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika jadi penentuan gelar juara dunia WSBK 2021 di WorldSBK Indonesia 2021
Eka/OtoRace.id
Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika jadi penentuan gelar juara dunia WSBK 2021 di WorldSBK Indonesia 2021

OtoRace.id - Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menjadi tempat sebagai seri terakhir World Superbike (WSBK) 2021 akhir pekan ini (20-21/11). 

Pun menjadi tempat pertarungan antara Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha WSBK) dalam penentuan gelar juara dunia di WorldSBK Indonesia 2021.

Faktanya perebutan gelar juara di sirkuit baru jelas tidaklah mudah karena semua pembalap sama-sama tidak punya bekal data mengenai sirkuit Mandalika. 

Ada fakta-fakta mengenai persaingan gelar juara dunia di WSBK Indonesia 2021 yang mengadu Jonathan Rea dan Toprak Razgatlioglu. Cekidot

Baca Juga: Bamsoet - IMI Akan Siapkan Kebutuhan Marshal di Pertamina Mandalika International Street Circuit

TOPRAK UNGGUL POIN

Toprak Razgatlioglu (biru) dan Jonathan Rea (hijau) akan memperebutkan gelar juara dunia WSBK 2021 di sirkuit Mandalika (20-21/11).
WorldSBK.com
Toprak Razgatlioglu (biru) dan Jonathan Rea (hijau) akan memperebutkan gelar juara dunia WSBK 2021 di sirkuit Mandalika (20-21/11).

Toprak Razgatlioglu lebih konsisten meraih podium dan juga kemenangan dibandingkan Jonathan Rea dalam beberapa seri terakhir. 

Alhasil pembalap asal Turki itu kian kokoh di peringkat pertama dengan 531 poin dan Jonathan Rea baru 501 poin. 

Unggul 30 angka ini seperti membuat Toprak Razgatlioglu lebih di atas angin. Jika ia menang di balapan pertama (20/11), dan Jonathan Rea di podium ketiga atau lebih buruk, maka Razgatlioglu akan jadi juara dunia. 

Pasalnya, keduanya berarti sudah 39 angka. Sedangkan jumlah poin tersedia pada Sprint Race dan Race 2 hanya 37 angka. 

Baca Juga: Fabio Quartararo Ketakutan Lihat Ducati Sapu Bersih Podium di MotoGP Valencia 2021

 

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : berbagai sumber

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa