Menuju F1 Austria 2022, Charles Leclerc Hapuskan Kecewa dan Siapkan Mental

Didit Abdillah - Rabu, 6 Juli 2022 | 12:20 WIB
Charles Leclerc masih agak kecewa akan hasil balapan F1 Inggris. Kini hadapi F1Austria 2022 (10/7) dengan mental lebih tinggi.
Scuderia Ferrari Official
Charles Leclerc masih agak kecewa akan hasil balapan F1 Inggris. Kini hadapi F1Austria 2022 (10/7) dengan mental lebih tinggi.

OtoRace.id - Saat Scuderia Ferrari F1 Team hanya menerapkan strategi pit stop kepada Carlos Sainz Jr di F1 Inggris, jelas ada kekecewaan dari Charles Leclerc

Hasilnya Charles Leclerc harus menelan pil pahit dengan hanya finish di posisi keempat kala ban sudah tidak mampu bersaing untuk tiga besar.

Padahal sedari start, Charles Leclerc bisa bersaing di dua terdepan bersama Carlos Sainz Jr, sehingga bisa dinilai ia punya race pace yang sama dengan rekannya itu. 

Kekecewan jelas dirasakan Charles Leclerc yang gagal podium di Silverstone pekan lalu, tetapi ia patut senang dengan rekan setimnya yang akhirnya merasakan kemenangan di F1.

"Perasaan campur aduk saat di Silverstone, saya kecewa akan keputusan tim, tetapi juga bangga saat melihat Carlos naik ke podium tertinggi," tutur Charles Leclerc. 

"Balapan F1 Inggris ini harus segera saya lupakan agar bisa lebih fokus untuk seri selanjutnya," imbuhnya dilansir dari GP Fans. 

Pasalnya seri ke-11 akan berlangsung di Red Bull Ring, F1 Austria pekan ini (8-10/7) dan itu menjadi markas dari Red Bull Racing. 

Dengan karakter sirkuit yang punya tiga trek lurus panjang, sehingga Ferrari F1-75 memang bisa menjadi andalan di sana. 

Hanya saja, Charles Leclerc harus kembali menyiapkan mental lantaran para pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez pasti punya terget dominasi podium.

Baca Juga: Pengaruh Alkohol Bawa Mobil, Francesco Bagnaia Tabrakan dan Dapat Teguran Keras Polisi


Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : GP Fans

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa